Wednesday, August 14, 2013

Jerawat

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Penyakit kulit ini cukup besar jumlah penderitanya. Sehingga hampir semua kita pernah mengalaminya atau pernah melihat orang disekitar kita mengalaminya.
Menurut Kligmann, seorang ahli jerawat ternama di dunia mengatakan bahwa,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Penyebab terbesar timbulnya jerawat adalah adanya perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit.Perubahan hormonal terjadi pada saat menstruasi, kehamilan, atau pemakaian pil KB, dan dapat juga disebabkan oleh stres.
Jerawat terjadi paling sering selama masa remaja, dan sering berlanjut sampai dewasa. Pada masa remaja, jerawat biasanya disebabkan oleh peningkatan testosteron, yang timbul selama masa pubertas, tanpa memandang jenis kelamin Bagi kebanyakan orang, jerawat berkurang dari waktu ke waktu dan cenderung menghilang -. Atau berkurang paling tidak - pada usia 25. Akan tetapi tidak dapat dipastikan  berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk jerawat menghilang sepenuhnya. Pada beberapa individu akan masih mengalami masalah jerawat ini hingga  mereka berumur tiga puluhan, empat puluhan, dan bahkan seterusnya.

Untuk mengobati jerawat berikut ini adalah beberapa tanaman herbal yang dapat anda gunakan:
Lidah buaya, Bee Balm/monarda, Calendula, Cornflower, Dandelion, Evening Primrose, Feverfew, Goldenseal, Green Tea, Serai/sere, Periwinkle, Violet, Yarrow

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment