Thursday, August 15, 2013

Khasiat Bawang

Bawang begitu banyak digunakan di masyarakat terutama dalam masakan kita cenderung melupakan khasiat medisnya. Selain memiliki fungsi kuliner berharga, dan juga memiliki khasiat obat, dapat berfungsi sebagai tanaman hias di taman, dan juga sebagai tanaman pendamping (companion plant) yang penting bagi sayuran lainnya.

Khasiat obat

Bawang telah digunakan sebagai obat selama berabad-abad. bawang memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur, salep yang terbuat dari bawang dikatakan dikatakan dapat mengobati infeksi pada luka dan luka bakar. Penggunaan eksternal lainnya ialah untuk bintik-bintik yang timbul karena usia (Solar lentigo), kutil, atau bintik-bintik pada wajah (frackles) caranya adalah dengan mencampur jus bawang dengan cuka dan gosok pada daerah yang terkena. Bahkan ada dongeng lucu yang mengatakan bahwa jika Anda membubuhkan jus bawang di kepala Anda dan kemudian duduk di bawah sinar matahari, Anda dapat menyembuhkan kebotakan ....

Bawang dan semua anggota lain dari keluarga Allium diperkirakan memiliki khasiat memperbaiki kolesterol tinggi dan tekanan darah. Segelas teh bawang merah dapat dibuat dan diminum setiap hari, tapi jangan tanya saya rasanya. Untuk mengobati tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi usahakan menyertakan bawang dalam diet Anda di setiap kesempatan.
Sayangnya, sisi buruk dari bawang adalah bahwa senyawa yang dikandung bawang yang masuk kedalam tubuh ketika dicerna akan membutuhkan waktu untuk diproses kemudian keluar melalui keringat atau bau napas yang tidak sedap. Menyikat gigi tidak membuat bau ini hilang.

Tapi walaupun demikian tetaplah melakukan percobaan dengan bawang dan ekstrak bawang jika Anda memiliki tekanan darah atau masalah kolesterol. Mungkin anda akan menemukan cara yang paling cocok untuk anda bagaimana mengkonsumsinya. Bawang sangat aman untuk konsumsi dan dengan demikian, Anda bisa bereksperimen dengan berbagai cara untuk mengambil khasiat obatnya.


Warna bawang yang berbeda-beda sebenarnya memberikan gambaran akan rasa dan tempat yang cocok untuk tumbuhnya. Dari segi rasa bawang putih memiliki rasa yang terkuat, diikuti kuning, merah atau ungu dengan menjadi jenis paling ringan rasanya. Panjang hari mempengaruhi pertumbuhan beberapa jenis bawang, jadi ketika membeli benih bawang, pastikan untuk mengetahui apakah bawang yang dimaksud adalah sesuai untuk daerah Anda. Beberapa berbuat lebih baik di selatan dan lain-lain berbuat lebih baik di utara - dan beberapa melakukannya dengan baik di mana saja.

Menanam Bawang

Bawang bisa dimulai dari biji atau dari set. Set yang sedikit lebih mahal tapi memberikan hasil yang jauh lebih cepat daripada biji. Di selatan, mereka bisa ditanam pada musim gugur untuk panen musim semi, tetapi di utara, awal musim semi adalah waktu terbaik untuk menanam. Saat menanam set, pastikan bahwa Anda menanam bulblet dengan ujung runcing ke atas.

Bawang mudah tumbuh di tanah yang kaya, berpengairan baik dan lembab tetapi tidak tergenang air. Bawang adalah tanaman mudah tumbuh dan membutuhkan perawatan yang sedikit hanya perlu penyiangan setelah ditanam. Bawang dapat juga dipanen muda. Untuk panen umbi matang, tunggu sampai puncak mulai kuning. Kemudian hati-hati tarik tanaman bawangnya. Pindahkan bawang yang sudah dipanen untuk tempat yang kering dan biarkan selama beberapa hari untuk pengeringan. Kemudian dapat dijalin bersama-sama atau ditempatkan dalam kantong mesh untuk penyimpanan. Bawang akan tahan lama dan tetap baik jika disimpan dengan benar, dan jangan masukkan bawang kedalam lemari es.

Beberapa anggota keluarga bawang membuat tambahan yang bagus untuk taman hias, termasuk bawang hias, daun bawang, daun bawang bawang putih. Selain memberikan tampilan bagus yang cantik untuk taman, daunnya dapat dipotong untuk digunakan dalam sup dan salad.

1 comment: